Barca Tuding Neymar Tidak Terbuka Mengenai Niatan Transfernya Ke PSG

By Admin


nusakini.com - Barcelona - Sebelum meresmikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas lalu Neymar Jr dianggap tidak terbuka pada mantan klubnya Barcelona. Alhasil sejumlah kerumitan pun mewarnai jalannya saga yang menjadikan sang penyerang Brasil pemain dengan banderol termahal di dunia tersebut.

Menurut keterangan yang dirilis oleh wakil presiden Barca, Jordi Mestre, Neymar tidak menunjukkan adanya intensi untuk hengkang bahkan saat tim sedang menjalani tur pra musim. Kepergian Neymar ke PSG bagi Mestre terasa sangat mendadak. Akibatnya klub jadi merasa terkhianati.

Tidak cuma harus melihat trio MSN yang beranggotakan Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez terpecah saat akan memulai rezim baru di bawah kepelatihan Ernesto Valverde, transfer eks Santos FC tersebut rupanya mempunyai efek domino yang panjang. Andai bukan karena banderolnya yang mencapai 222 juta Euro maka Barca tidak akan perlu kesulitan mencari pemain pengganti. Patut diketahui jika Los Cules kesulitan mendapat pemain dengan harga wajar pada musim panas lalu karena klub-klub tahu jika mereka punya dana segar dalam jumlah besar.

Yang paling meyakitkan adalah bagaimana itu semua terjadi. Kami semua di tur berbicara dengan Neymar dan juga ayahnya namun rupanya mereka tidak transparan. Jika saja ia mau bicara untuk pergi layaknya Cesc (Fabregas), Alexis (Sanchez), Pedro, dan (Javier) Mascherano mungkin kesepakatan akan mudah tercapai,” beber Mestre pada Sport

“Neymar bak bermain kucing dan tikus. Andai ia mau bernegosiasi baik-baik maka PSG tidak perlu membayar terlalu mahal dan mencari penggantinya tidak akan sulit untuk kami. Apa yang Neymar perbuat adalah penyebab inflasi pasar. Kami seharusnya bisa menghemat banyak uang dan tidak perlu jadi perhatian media soal transfer,” tambahnya lagi. 

Soal opini Mestre yang mengatakan jika harga transfer Neymar yang besar malah tidak menguntungkan Barca mungkin ada benarnya. Hal itu bisa dilihat dari uang yang sudah dikeluarkan La Blaugrana di dua jendela transger terakhir ini. Untuk Ousmane Dembele yang digaet dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu butuh pelicin sampai 105 juta Euro. Sementara Philippe Coutinho dari Liverpool malah mengharuskan terjadinya pemecahan rekor pembelian klub dengan mahar 160 juta Euro. 

Entah ada kaitannya atau tidak, banyak transfer-transfer di Eropa yang juga kemudian bernilai sangat tinggi. Contohnya saja Kylian Mbappe yang rencananya akan dipermanenkan PSG pada musim depan dengan harga 180 juta Euro, Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool dengan harga 80 juta Euro, atau belaja pemain bertahan Manchester City yang total sudah menghabiskan nyaris 300 juta Euro dalam dua window saja.

Namun bagi Neymar semuanya masih terasa baik-baik saja. Ia kini menjai idola baru bagi publik Parc De Princes dan Ligue 1 secara luas. Sejauh ini pemain 25 tahun tersebut sudah mengoleksi 18 gol yang membuat Les Parisien duduk manis di puncak klasemen liga sementara. (fft/om)